Lebih Dekat dengan Zabivaka, Maskot Piala Dunia 2018 dari Rusia

Sumber: Shutterstock

Sumber: Shutterstock

POJOKBANDUNG.com, MOSCOW – Keberadaan maskot dalam ajang Piala Dunia tak bisa dipandang remeh. Maskot memiliki peran penting dalam menunjukkan sisi lain dari gelaran pesta sepak bola yang kompetitif.

Dengan adaptasi bentuk dari binatang, buah, manusia, serta bentuk lainnya, maskot berhasil memperlihatkan sisi fun dan mengibur dari perhelatan akbar ini.

Diselenggarakan setiap empat tahun sekali, Piala Dunia selalu memiliki maskot yang berbeda pada setiap penyelenggaraannya.

Pemilihan maskot disesuaikan dengan ciri khas dari negara tuan rumah. Pada Piala Dunia 2018, Rusia sebagai tuan rumah menjadikan karakter serigala dengan nama Zabivaka sebagai maskot resmi.

Perjalanan Zabivaka Sebelum Resmi Terpilih

Perjalanan Zabivaka untuk terpilih sebagai maskot Piala Dunia 2018 cukup panjang. Pertama, pihak panitia mengadakan survei secara online pada anak-anak.

Mereka diminta untuk memilih satu binatang yang paling favorit. Dari hasil survei, didapatkan tiga binatang dengan suara terbanyak, yaitu serigala, harimau, dan kucing.

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …