XL Bantu Korban Banjir Kab Bandung dan Pastikan Jaringan Aman

Bantuan XL untuk korban banjir di Kab Bandung.

Bantuan XL untuk korban banjir di Kab Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Hujan yang mengguyur Kabupaten Bandung Jawa Barat sejak Sabtu (12/3) telah menimbulkan banjir yang merendam ribuan rumah di 15 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Melihat kondisi tersebut PT XL Axiata Tbk. (XL) Central Region membantu meringankan beban masyarakat korban luapan Sungai Citarum ini. Bantuan XL diwujudkan dengan mengunjungi dan menyerahkan langsung bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok, selimut serta susu balita kepada warga yang mengungsi di GOR Baleendah, Kecamatan Baleendah. Manager Management Service XL Central Region, Indra Ardiyanto menyerahkan donasi kepada Lurah Baleendah, Eko Haryanto, Senin (14/3).

Vice President XL Central Region Bambang Parikesit mengatakan dengan bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban para korban banjir yang saat ini sedang ditampung di beberapa pos pengungsian di Kecamatan Baleendah. Terkait kualitas jaringan di lokasi bencana, XL menjamin di Kabupaten Bandung sama sekali tidak akan ada gangguan setelah terjadinya musibah banjir tersebut.

“Pelanggan masih bisa menikmati semua layanan XL secara normal. Saat ini tim kita terus berjaga-jaga memonitor jaringan agar tetap dapat menyediakan sarana komunikasi yang dapat melayani seluruh pelanggan dengan baik,” ujar Bambang.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), 15 kecamatan yang terkena dampak banjir ini adalah Cicalengka, Rancaekek, Cileunyi, Solokanjeruk, Majalaya, Ciparay, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Baleendah, Pamengpeuk, Banjaran, Harjasari, Cangkuang, Ketapang dan Kutawaringin. Akibat dari banjir ini setidaknya 5.900 kepala keluarga dengan 24.000 jiwa terdampak banjir dan lebih dari 3000 jiwa mengungsi.

Saat ini meskipun sejumlah menara BTS juga tak terlepas dari rendaman air banjir, namun tidak mempengaruhi layanan XL kepada sekitar 710 ribu pelanggan di seluruh wilayah Kabupaten Bandung. Layanan XL di wilayah ini ditopang oleh 392 menara di area Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi. Tim Network XL terus mengupayakan agar BTS yang terendam banjir saat itu dapat segera dialihkan jaringannya ke BTS lainnya agar tidak menggangggu layanan yang ada. Saat ini kondisi BTS tersebut terus dalam tahap pemulihan dan segera kembali beroperasi seperti biasa. Walaupun saat perbaikan sempat mengalami kendala, seperti akses yang tertutup akibat banjir dan listrik padam. (mun)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …