Duh Senangnya Ridwan Kamil, Ajakan Salat Gerhana Berjamaah Direspon Warga

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Walikota Bandung Ridwan Kamil terlihat sumringah usai melaksanakan salat gerhana di Masjid Raya Bandung, kawasan Alun-alun Bandung, Rabu (9/3).

Rona gembira Ridwan Kamil itu lantaran imbauannya untuk salat gerhana berjamaah mendapat sambutan positif dari warga Bandung.

“Menyambut fenomena alam gerhana matahari total ini, saya meminta warga untuk salat gerhana berjamaah, dan buktinya jamaah di Masjid Agung (Masjid Raya, red) ini penuh,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, salat gerhana berjamaah ini, merupakan salah satu cara untuk menyikapi gejala alam.

“‎Jadi, menyikapi gerhana itu, sifanya bermacm-macam. Ada yang bersifat ilmiah dengan melakukan pengamatan di tempat-tempat yang paling memungkinkan, ada juga dengan ibadah sesuai syariat Islam,” paparnya.

Kedatangan warga Kota Bandung ke masjid untuk melaksanakan salat gerhana, bagi Ridwan Kamil sebagai wujud bahwa warga Bandung saleh.

“Alhamdulillah ya warga Bandung saleh, mau datang ke masjid, untuk salat berjamaah,” tegasnya.

Awalnya, Ridwan Kamil mengaku pesimis tidak banyak yang datang saat salat Subuh. Namun ternyata saat salat gerhana banyak yang datang.

Ke depan, lanjut Ridwan Kamil, dirinya mempertimbangkan untuk membuat konsep baru, salat subuh berjamaah.

“Ya nanti mungkin konsepnya seminggu sekali, akan kita gelar salat subuh berjamaah,” pungkasnya. (mur)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …