Idrus Marham Plt Ketum Golkar, Nasib Setya Novanto Tergantung…

Ketua DPRD Setya Novanto saat tiba di gedung KPK Jakarta. Foto: Ricardo/jpnn

Ketua DPRD Setya Novanto saat tiba di gedung KPK Jakarta. Foto: Ricardo/jpnn

POJOKBANDUNG.com- RAPAT Pleno DPP Partai Golkar Selasa (21/11) malam di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat akhirnya memutuskan Idrus Marham sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum partai berlambang beringin rindang.

Meski tidak disebut secara eksplisit dalam keputusan pleno, hal ini menunjukkan bahwa surat yang ditulis tangan Setya Novanto ampuh mengendalikan forum konsolidasi internal partainya itu dari dalam tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, dengan menunjuk plt dirinya masih ketum Golkar.

Dalam penjelasan kepada wartawan usai memimpin Rapat Pleno tersebut, Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid menyebut penunjukan plt sebagai konsep yang disepakati bersama sebagai keputusan rapat yang berlangsung sejak siang tadi.

“Mudah-mudahan kita semua sudah bisa menerima rancangan ini menjadi keputusan. Rancangan kesimpulan pertama, Idrus Marham jadi plt sampai ada putusan pra peradilan,” kata Nurdin.

Pra peradilan yang dia maksud adalah upaya hukum yang ditempuh Novanto untuk melepaskan diri dari sebagai tersangka dugaan korupsi proyek e-KTP.

“Apabila gugatan Setya Novanto diterima di pra peradilan maka plt dinyatakan berakhir,” lanjut Nurdin membacakan keputusan kedua dari rapat tersebut yang sekaligus penegasan bahwa suami Deisti Tagor masih ketum Golkar.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …