BI dan Polda Jabar Tingkatkan Kerja Sama

(ki-ka) Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat dan Kepala Divisi Sistim Pembayaran Mikael Budisatrio di Mapolda Jabar.

(ki-ka) Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat dan Kepala Divisi Sistim Pembayaran Mikael Budisatrio di Mapolda Jabar.

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat (KPw BI jabar) Wiwiek Sisto Widayat serta Kepala Divisi Sistim Pembayaran Mikael Budisatrio, menemui Kapolda Jabar yang baru Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar Soekarno Hatta, Bandung.

BI Jabar menegaskan kembali untuk terus meningkatkan kerjasama dengan Polda Jabar seiring adanya pergantian pucuk pimpinan Polda Jabar, belum lama ini yang semula dijabat oleh Irjen Pol Drs Anton Charliyan.

“Bank Indonesia akan terus mengupayakan kerjasama dengan kepolisian sebagaimana MoU Gubernur BI dan Kapolri, dalam penanggulangan peredaran uang palsu,” ujar Wiwiek di Mapolda Jabar, Kamis (2/11).

Sinergi yang baru saja dilakukan, lanjut Wiwiek, adalah dengan memberikan pelatihan dan edukasi uang palsu kepada penyidik Polri seluruh polres dan polresta di wilayah Polda Jabar, dalam acara workshop yang telah berlangsung di Kantor BI Jabar di Bandung, Selasa (10/10/2017). Acara tersebut dibuka dan dihadiri oleh Direktur Reserse & Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Samudi.

Kerjasama lainnya terkait Kupva dam pengawalan kas keliling/remise yang terkait tugas Bank Indonesia di bidang sistem pembayaran seperti diatur dalam Undang Undang No. 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang.

“Dan terkait kejahatan mata uang, yang saat ini trend kejahatan mata uang terus menurun. Tentunya ini berkat penanganan yang dilakukan dengan serius,” imbuh Wiwiek.

Direncanakan 15 November nanti, untuk pertama kali BI Jabar akan melakukan penghapusan uang palsu yang telah mendapat inkrah dari pengadilan negeri, dan akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti pengadilan, kejaksaan, OJK dan lainnya. Pada kesempatan pertemuan ini diharapkan Kapolda Jabar dapat hadir pada acara tersebut. (*/nto)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …